-->

Konsisten Tingkatkan Produktifitas Nelayan, BPI Adakan Sosialisasi Rumah Ikan Tahap Dua


Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan PT Bhimasena Power Indonesia kembali mengadakan sosialisasi pembuatan dan pemasangan rumah ikan tahap kedua yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tulis. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil yang cukup baik dari pembuatan dan pemasangan rumah ikan tahap pertama yang dilakukan tahun 2016 lalu.

Sejumlah nelayan dari Dukuh Roban Barat Desa Kedungsegong Kecamatan Tulis dan Dukuh Roban Timur Desa Sengon Kecamatan Subah hadir pada sosialisasi tersebut. Sebanayak 50 modul rumah ikan akan dipasang pada sisi timur Jetty PLTU Jawa Tengah. Setelah dipasang dan di tempatkan pada titik yang telah di survei rumah ikan akan dikelolah oleh Kelompok Nelayan Roban Barat dan Roban Timur. Kelompok tersebut akan mengatur dan mencatat pemanfaatan rumah ikan secara berkala. Mereka juga bertanggung jawab melakukan perawatan baik di darat maupun dibawah permukaan air.

Selain adanya daerah tangkapan ikan konsumsi baru, wisata pancing juga mulai merambah daerah ini. ikan-ikan dan biota laut memiliki tempat berlindung dari para predator dan mencari makan sehingga kondisi kualitas ikan lebih bermutu.

sumber : www.bhimasenapower.co.id




0 Response to "Konsisten Tingkatkan Produktifitas Nelayan, BPI Adakan Sosialisasi Rumah Ikan Tahap Dua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel