-->

Nelayan Batang Kunjungi PLTU Untuk Melihat Langsung Seperti Apa Yang Sebenarnya


Sejumlah nelayan dari dua desa mengunjungi pembangunan PLTU Jawa Tengah 2 x.1000 MW. Mereka mendapatkan informasi secara langsung, baik progres pembangunan, tenaga kerja, dan dampak terhadap masyarakat desa maupun nelayan.

Mereka mengaku merasa puas dan senang, bisa berkunjung melihat langsung dan mendapatkan informasi secara langsung dan akurat dari pemrakarsa pembangunan PLTU terbesar se-Asia Tenggara, PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) sehingga berimbang informasi yang didapatkan selama ini dari pihak luar yang tidak bertanggungjawab.

“Kami senang bisa melihat PLTU langsung dan dijelaskan dari narasumbernya dan berbeda dengan apa yang kami pikirkan selama ini.”kata Bambang Wagino, nelayan asal Dukuh Roban Barat, Desa Kedungsegok, Kecamatan Tulis.

Sementara itu, Ketua HNSI Batang, Teguh Tarmujo yang hadir mendampingi nelayan mengatakan bhawa dirinya berharap setelah para nelayan dari Roban Barat maupun Roban Timur berkunjungan ke lokasi PLTU bisa mengerti kondisi dan keadaan sebenarnya. Karena, selama ini mereka hanya menerima informasi sepihak dari kelompok maupun orang yang tidak bertanggungjawab.

Teguh juga mengatakan bahwa program kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik bagi PT BPI, masyarakat desa maupun nelayan di sekitar pembangunan PLTU. Karena, bisa mensinergikan dan menyeimbangkan informasi yang beredar di masyarakat. 



0 Response to "Nelayan Batang Kunjungi PLTU Untuk Melihat Langsung Seperti Apa Yang Sebenarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel